Cara Memainkan Game Android di PC dengan 6 Aplikasi Berikut

Bermain game di android memanglah menyenangkan, tetapi hal ini kadang membuat pengguna merasa bosan karena terbatas dengan layar kecil Android, belum lagi bagi mereka yang memiliki kapasitas RAM yang terbatas, ingin install banyak game tapi takut androidnya lemot. Lalu pengguna pun bertanya-tanya, bagaimana sih cara memainkan game android di PC? Apakah bisa? Tentu saja bisa.

Nah, bagi yang ingin tahu cara memainkan game android di PC, dalam artikel ini akan dijelaskan setidaknya 6 aplikasi emulator yang akan membantu bagi para gamers tanah air. Penasaran, kan? Yuk simak ulasannya:

1. Aplikasi Nox Player

Nox merupakan salah satu emulator populer yang banyak digunakan oleh kalangan gamers. Kelebihan dari emulator Nox, yakni memiliki performa loading yang cukup cepat, responsif, serta tampilan yang elegan. Pengguna juga bisa mengatur spesifikasi dari low, mid, dan high sehingga cocok digunakan oleh PC kategori low maupun high. Cara mainnya, pengguna hanya perlu masuk linknya di https://www.bignox.com/ lalu klk download. Dan ikuti petunjuk downloadnya.

2. Aplikasi Bluestacks

Rekomendasi aplikasi emulator populer kedua yaitu Bluestacks, aplikasi ini sudah sangat lama menjadi primadona gamers lama untuk membantu menjawab cara memainkan game android di PC. Kelebihan daripada penggunaan Bluestacks tidak hanya untuk memainkan game, tetapi juga dapat berfungsi untuk bermain media sosial, memutar musik, yang persis dengan penggunaan android umumnya. Pengguna bisa mengunduhnya di https://www.bluestacks.com/id/index.html

3. Aplikasi Koplayer

Aplikasi koplayer juga tak kalah serunya, kini banyak yang beralih menggunakan koplayer karena bisa berjalan pada sistem operasi Window dan tidak menghabiskan RAM yang besar. Koplayer sangat cocok untuk pengguna yang memiliki kapasitas RAM PC yang minim.

Pengguna hanya perlu menyediakan space RAM 512 MB,  resolusi sistem up to 1024 x 728, serta kapasitas ruang Hardisk 3GB atau lebih. Sangat mumpuni, kan? Nah, Jika tertarik pengguna bisa langsung saja mengunduhnya di https://koplayerpc.com/

4. Aplikasi Memu

Aplikasi selanjutnya yang juga tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar adalah Memu. Memu merupakan emulator android yang kerennya sudah bisa mendukung berbagai versi android, mulai dari kitkat, lollipop, maupun jelly bean. Selain itu, emulator ini juga didukung pada chipset intel maupun AMD. Di jamin deh, pengguna akan dibuat betah oleh aplikasi ini. Mantapkan dulu hatinya, habis itu langsung klik link downloadnya di https://www.memuplay.com/

5. Aplikasi Andy

Nah, untuk emulator yang satu ini juga tak kalah hebatnya, Andy merupakan salah satu emulator yang mempunyai kelebihan controller dari smartphone yang bisa terhubung dengan menggunakan koneksi Bluetooth atau Wifi. Kelebihan selanjutnya Andy tak hanya bisa digunakan di sistem operasi windows tapi juga berfungsi di sistem operasi Mac OS. Bagi pengguna Mac OS yang kesulitan mencari emulator, langsung aja klik di https://www.andyroid.net/

6. Aplikasi Leapdroid

Terakhir nih, rekomendasi yang cocok buat spesifikasi laptop yang low-end serta mendukung untuk versi Android 4.4 Kitkat, serta telah diakuisisi oleh google, yakni Leapdroid. Keunggulan Leapdroid terletak pada tampilannya yang sederhana dan simpel yang membuat pengguna mudah untuk memahaminya.

Jika pengguna memiliki sistem operasi windows 7 / 8 / 10, Dual Core CPU dengan kapasitas RAM 2GB, serta penyimpanan kosong HardDisk 2 GB, langsung aja download di https://leapdroid.id.uptodown.com lalu ikuti petunjuk downloadnya.

Itulah tadi cara memainkan game android di PC dengan beberapa aplikasi pendukungnya, cukup mudah bukan. Oke, langsung saja persiapkan PC, kemudian pelajari dulu yang mana kiranya nyaman dan pas di hati di antara kelima rekomendasi emulator di atas. Selamat mencoba.

READ  Gamers Harus Tahu, Inilah Cara Menggunakan Voucher Shell Garena Free Fire

You May Also Like

About the Author: Aprylia Shinta Bella